Jenis Aplikasi E-Learning Terbaik di dunia – Untuk saat ini di Indonesia sedang dihebohkan dengan kegiatan belajawr mengajar di rumah yang berlaku bagi semua pelajar di Indonesia. Hal itu dikarenakan terjadinya dan menyebarnya virus Covid-19 yang mengakibatkan tidak ada kegiatan belajar sama sekali di Indoensia.

Pada artikel kali ini kami akan membahas tentang berbagai ragam fitur aplikasi pembelajaran online yang tersedia di Indonesia saat ini.

List Jenis Aplikasi E-Learning Terpopuler Di Dunia

Jenis Aplikasi E-Learning Terbaik di Dunia

  • Sevina Edlink

merupakan salah satu jenis aplikasi yang berguna untuk memberikan pengajaran online bagi mahasiswa dan dosen. Hal itu dikarenakan tersedianya fitur terbaik yang berisikan informasi, materi, tugas serta materi perkuliahan di Universitas/ Kampus di Indonesia

Selain itu di aplikasi Sevina Edlink ini juga bisa dibuat berbagai forus diskusi maupun kelas yang bisa membantu mahasiswa dan dosen memberikan bebagai informasi, data ataeupun media secara cepat dan simple.

  • Moodle (Modular Object Oriented Dynamic Learning Enviroment)

Moodle merupakan aplikasi terbaru dari CMS Elearning yang menggunakan website ataupun situs untuk mengubah media pembelajaran offline yang diberikan menjadi bentuk online yang disebut dengan web based.

Untuk jenis aplikasi ini poun memberikan para siswa untuk login ke dalam ruang kelas digital untuk mendownload segala materi kegiatan mata kuliah yang  diberikan. Disamping itu para dosen pun dapat menyeediakan materi, kuis, jurnal elektronik dengan menggunakan aplikasi berbasis mobile android ataupun Ios.

  • Google Classroom

Termasuk jenis aplikasi elearning paling banyak dipakai dalam kegiatan belajar mengajar antar siswa ataupun mahasiswa di sekolah dan juga kuliah. Hal itu dikarenakan google classroom memberikan layanan terbaik dengan bekerja sama dengan berbagai lembaga pendidikan di dunia untuk menuju sistem pembelajaran tanpa kertas ataupun Go -Green.

Semua hal yang mana tugas kuliah ataupun sekolah semua diproses memekai google drive yang menggunakan login gmail untuk memakainya. Untuk aplikasi elearning ini juga memberikan panduan terbaik dengan tambahan data google calendar bagi para pengajar dan peserta didik untuk menyerahkan hasil pengerjaan sesuai dengan tanggal di google calendar.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *